Gambar Benua Eropa Terbaru



Gambar benua eropa terbaru - Eropa Kontinental, juga disebut sebagai Eropa daratan, ialah bagian dari benua Eropa, yang secara eksplisit tak termasuk pulau-pulau dan semenanjung di kawasan Eropa. Khususnya, dalam penggunaan bahasa Inggris Britania, istilah bahasa Inggris: Continental Europe berarti negara-negara Eropa di luar Britania Raya, Pulau Man, Irlandia dan Islandia. Sebuah definisi umum atas "Eropa Kontinental" ialah massa tanah Eropa tak termasuk Britania Raya, Irlandia, dan Islandia. Namun, di daerah lain di Eropa terdapat berbagai perbedaan gagasan tentang cakupan istilah ini.

Meskipun demikian, istilah yang tampak menjadi masalah sederhana ini memiliki percabangan sosial-politik. Beberapa definisi Eropa Kontinental termasuk negara Transkaukasia di Georgia dan Armenia - yang kebanyakan Kristen - dengan mengeluarkan negeri Muslim seperti Azerbaijan dan Turki.

Benua Eropa sendiri merupakan benua terkecil di dunia. Jumlah penduduknya sekitar 799.466.000 jiwa. Wilayah dengan penduduk terpadat adalah Eropa Timur. Mayoritas masyarakat Eropa termasuk ke dalam Ras Kaukasoid (berkulit putih & berambut pirang).

Sumber : wikipedia

Popular Posts